7 Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo A71 100% BERHASIL

May 27, 2018
Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo A71 - OPPO A71 merupakan salah satu andalah teranyar Oppo di kelas menengah. Perangkat ini akan mengisi celah pasar antara Oppo A37 serta Oppo A57. Oppo A71 sendiri memberi pilihan performa yang lebih laju dengan kombinasi 3 GB RAM, prosesor Octa Core serta proses operasi Android 71. Nougat dengan antarmuka ColorOS 31. yang membawa banyak fitur baru. Salah satunya ialah OPPO share, yang mana dipakai pertukaran data antar perangkat dengan tidak memerlukan koneksi data, di klaim 100 kali lebih laju dibandingkan pertukaran melewati Bluetooth.

adanya 2 cara umum buat melaksanakan Reset terhadap seluruh Perangkat Android, yaitu dapat melewati menu Kembalikan ke Pengaturan Pabrik di Pengaturan Android, serta yang kedua ialah dengan wipe data melewati Mode Recovery. 


Cara Reset Oppo A71

Cara Factory Reset OPPO A71 via Setelan/Pengaturan

Factory Reset ini jauh lebih safe serta gampang dilaksanakan pasal terkandung sebagian Opsi reset sehingga seluruh data serius layaknya foto serta musik dapat anda amankan. metode ini dapat laksanakan bila Anda merasa perangkat ‘sedikit’ berasa lemot atau buat secukupnya mengembalikan pengaturan awal. buat melaksanakan factory reset, silahkan Anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.
  1. Pertama, silahkan masuk ke menu “Setelan” OPPO A71 Anda.
  2. Selanjutnya, scrool ke bawah dan tap pada menu “Setelan Tambahan”. Setelah itu silahkan pilih menu “Buat Cadangan dan Reset”.
  3. Terdapat dua opsi untuk melakukan reset. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihan pertama adalah“Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar”, jika Anda memilih opsi ini hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara untuk dokumen, foto, music dll tidak akan hilang.
  4. Opsi kedua adalah “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”, untuk opsi ini semua pengaturan dan konten yang tersimpan didalam perangkat akan terhapus.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, dan Oppo A71 siap digunakan.
  6. Selesai.

Cara Hard Reset Oppo A71 via ColorOS Recovery

buat hard reset, kita dapat melaksanakannya melewati recovery mode (ColorOS Recovery). Perihal ini kebiasaannya dilaksanakan bila berlangsung problem terhadap terhadap ponsel Oppo, contohnya timbul pesan error, kerap self reboot, performa berasa berat, atau terkadang sebagian problematika bootloop dapat di atasi dengan hard reset.

Menariknya, sebagian problematika lupa pola / password dapat di atasi dengan metode ini (pada sebagian problematika ini berhasil). Nah, buat mengakses ColorOS recovery, kita sesegera mungkin menekan tombol kombinasi secara berserentakan. Selengkapnya, simak metodenya dibawah ini :
  1. Silahkan matikan perangkat Oppo A71.
  2. Selanjutnya masuk ke Recovery Mode (ColorOS Mode). Caranya, tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul logo Oppo di layar kemudian lepaskan.
  3. Silahkan pilih bahasa yang akan digunakan di recovery mode. Dalam hal ini silahkan pilih English.
  4. Pilih Wipe data untuk melakukan reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power.
  5. Jika proses wiping telah selesai, maka Anda akan kembali ke menu ColorOs Recovery, pilih Reboot.
  6. Jika perangkat selesai melakukan booting, akan muncul start up standart untuk mengatur bahasa dan wilayah.
  7. Sekarang, Oppo A71 sudah bisa digunakan kembali.
Nah Demikianlah tips yang bisa saya share tentang  Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo A71. semoga bisa membantu teman teman semuanya.

Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan bertanya di kolom komentar ya.

Terimakasih

0 comments