7 Cara Flash Xiaomi Redmi 2 100% Berhasil

May 27, 2018
Cara Flash Xiaomi Redmi 2 - Pada kesempatan yang bahagia ini saya akan membahas mengenai Cara flash Xiaomi Redmi 2 memakaikan cara fastboot. metode ini seringkali aku pakai ketika adanya ponsel yang merasakan bootloop atau stuck di logo. serta cara ini juga dapat digunakan buat ganti tipe ROM, dari Developer ke global contohnya.



Sebelum lanjut, secukupnya informasi jikalau Xiaomi mengeluarkan sebagian jenis device Redmi 2 yang lain hal ekor. Khusus buat Redmi 2 HM2014813 cuma di keluaran buat dipasarkan secara resmi di China saja, jadi cuma dibuat khusus buat China Mobile (provider). Berikut ini ialah sebagian jenis Xiaomi Redmi 2 beserta jenis ROM yang dapat digunakan :

  1. Redmi 2 A / Enhance = HM2014812/13/16 (wt86047)
  2. Redmi 2 Pro = HM2014819
  3. Redmi 2 & Redmi 2 Prime = HM2014811/17/18/21 (wt88047)
adanya 2 macam tipe ROM Xiaomi, yaitu Rom China yang khusus diperuntukan buat pemakai yang Berposisi di China, ROM ini cuma tersedia bahasa China serta Inggris saja dan tak menyertakan fitur Google. sementara buat pemakai yang beda di luar China, kita dapat memakaikan ROM Global. ROM Global ini telah membawa fitur Google layaknya smartphone Android terhadap umumnya, serta juga telah tersedia banyak Pilihan bahasa

Kedua ROM diatas digolongkan menjadi 2 versi, yaitu versi statis serta Developer. Versi statis kebiasaannya memiliki sedikit bug serta menemukan update lazimnya tiap 2 bulan atau lebih lama, sementara buat versi Developer jelas jelas ditujukan buat para pengembang pasal amat ringkih sekali pada bug, update fitur baru kebiasaannya tersedia tiap 1 minggu sekali (atau bahkan dapat lebih lama)

Cara flash Xiaomi Redmi 2 menggunakan metode Fastboot

Sistem flash Redmi 2 tak membutuhkan masa yang lama, namun kita sesegera mungkin waspada pasal bila kita sedikit teledor akan menyebabkan ponsel kita menjadi malfungsi atau bahkan meninggal suri. Sebelum lanjut melaksanakan flashing, alangkah lebih alangkah bagus seluruh data yang internal atau yang dirasa serius kita backup terlebih dahulu, pasal sistem flashing selesai akan menghilangkan data-data yang kita simpan di memori internal.

usahakan ponsel Redmi 2 yang akan di flash mempunyai daya baterai yang cukup atau berkisar 50%, buat menjauhi posibilitas kegagalan sistem flashing yang di pengaruhi perangkat yang meninggal pasal kehabisan daya. DIWYOR ( do it with your own risk)

Sebelum memulai flashing, silahkan download ROM beserta aplikasi yang di butuhkan di bawah ini  :
  1. Donwload aplikasi Mi Flash disini (46.6 MB).
  2. Download driver USB Xiaomi disini (8.3 MB).
  3. Silahkan download ROM (sesuai dengan ekor ponsel Anda) disini.
  4. PC/Laptop dengan OS Windows
  5. Kabel data/Kabel USB (usahakan memakai yang original)

Langkah-langkah flash Xiaomi Redmi 2

sehabis semuanya telah telah lengkap, mari kita lanjutkan ke sistem flashing dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Pertama, ekstrak semua file yang telah di download tadi di drive PC Anda, jadikan dalam satu folder untuk memudahkan pencarian.
  2. Pertama, install driver Xiaomi yang sudah di download tadi di PC atau laptop Anda.
  3. Selanjutnya install aplikasi Mi Phone, lalu buka C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone dan cari file MiFlash.exe kemudian klik kanan Run As Administrator untuk membukanya.
  4. Setelah aplikasi telah terbuka, klik tombol Browse kemudian pilih folder dimana kita menyimpan file tadi, dalam hal ini hasil ekstrak saya pindahkan ke direktori C:\MIUI.
  5. Matikan perangkat ponsel Anda kemudian masuk ke mode Fastboot dengan menekan tombol Volume min (-) dan tombol power secara bersamaan. Setelah itu hubungkan perangkat ponsel Anda menggunakan kabel data yang telah dipersiapkan dan Mi Flash Tools akan mendeteksi perangkat.
  6. Ada 3 opsi, pilih ‘Flash All’ untuk memformat semua data app, dan internal yang ada pada perangkat kita. ‘Flash all except storage’ akan memformat semua kecuali internal ponsel. Sedangkan ‘Flash all except data and storage’ akan flash semua kecuali data dan internal. Pilih opsi sesuai dengan kebutuhan, kemudian klik tombol “Flash”.
  7. Tunggu hingga proses selesai dan statusnya ‘Complete’. Selanjutnya perangkat akan reboot dan memulai sistem baru sesuai dengan ROM yang di install.
  8. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk booting menggunakan ROM yang baru berkisar antara 5-10 menit, hal ini dikarenakan perangkat masih menyesuaikan dengan ROM yang baru.
  9. Selesai!
Nah demikianlah Tips android tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 2. semoga bisa membantu teman teman semuanya ya.

Apabila ada pertanyaan bisa di tanyakan di kolom komentar ya.

Terimakasih

0 comments