Tips Cara Meningkatkan Performa Monitor


Tips Jago Cara Meningkatkan Performa Monitor

Monitor komputer adalah perangkat output yang menampilkan informasi dalam bentuk bergambar. Monitor biasanya terdiri dari perangkat display, sirkuit, casing, dan catu daya. Perangkat tampilan pada monitor modern biasanya berupa layar kristal cair transistor film tipis (TFT-LCD) dengan lampu latar LED setelah lampu neon cold-cathode (CCFL) backlighting diganti. Monitor yang lebih tua menggunakan tabung sinar katoda (CRT). Monitor terhubung ke komputer melalui VGA, Digital Visual Interface (DVI), HDMI, DisplayPort, Thunderbolt, pensinyalan diferensial bertegangan rendah (LVDS) atau konektor dan sinyal berpemilik lainnya.

Monitor komputer modern mudah dipertukarkan dengan perangkat televisi konvensional. Namun, karena monitor komputer tidak selalu menyertakan komponen seperti tuner televisi dan speaker, tidak mungkin menggunakan monitor komputer sebagai televisi tanpa komponen eksternal

Kinerja yang baik tentu akan menambah nilai lebih atas monitor kita. Untuk meningkatkan performa monitor kita dapat melakukan teknik setting performa monitor melalui fasilitas Refresh Rate pada System Properties sistem operasi windows kita.

Refresh rate (paling umum "refresh rate vertikal", "vertical scan rate" untuk tabung sinar katoda ) adalah jumlah kali dalam satu detik bahwa perangkat keras tampilan memperbarui buffer-nya. Ini berbeda dari ukuran frame rate . Refresh rate termasuk pengulangan frame identik, sementara frame rate mengukur seberapa sering sumber video dapat memberi makan seluruh frame data baru ke tampilan.

Tips Jago Cara Meningkatkan Performa Monitor Untuk melakukan refresh rate pada windows Xp dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  • Klik kanan pada desktop komputer lalu pilih properties
  • Klik tab settings kemudian klik menu advanced
  • Pada kotak yang muncul klik tab monitor
  • Pada kotak monitor settings, ubah nilai pada screen refresh rate menjadi yang lebih tinggi, misalkan menjadi 75 Hertz atau 85 Hertz. klik ok !!











Selamat mencoba!!! tips dari kami tentang cara Meningkatkan Performa Monitor

0 comments