7 Cara Flash Advan i5C Mediatek MT6735M

May 28, 2018
Cara Flash Advan i5C - Panduan Cara flash Advan i5C ini dapat dipakai buat mengatasi problem bootloop atau aplikasi proses banyak yang error.

sebagian kehancuran seperi lupa pola kunci / PIN, hape lemot, kerap hang atau problem software lain, masih memungkinkan buat dilaksanakan perbaikan dengan melaksanakan hard reset melewati recovery mode. Namun, buat ponsel yang terserang virus Sexy Hot atau sejenisnya, sesegera mungkin dilaksanakan flashing buat memperbaikinya. 

berikut ini aku akan jelaskan mengenai Cara flash Advan i5C memakaikan SP Flashtool. makalah ini juga ditambahi dengan gambar serta video panduan buat memudahkan Anda. Silahkan simak metodenya berikut ini.

Kesalahan saat flashing bisa berakibat berlangsung kehancuran terhadap perangkat, risiko terbesarnya ialah meninggal jumlah. bila Anda masih belum habit melaksanakan flashing, silahkan laksanakan dengan pengawasan dari ahlinya. Kami tak bertanggung jawab bila berlangsung sebuah terhadap perangkat Anda sehabis sistem flashing. 



Cara Flash Advan i5C Mediatek MT6735M

Sebelum melakukan Flash kita download dulu sofware yang di butuhkan :
  • Firmware Advan i5C, silahkan download via Google Drive disini, kemudian ektrak.
  • SP Flashtool disini. Download versi terbaru (recommended) lalu ektrak.
  • USB Driver Mediatek disini, selesai di download kemudian install drivernya.
  • PC dan kabel data yang bisa digunakan dengan baik.
Silahkan baca serta kenali dulu tiap langkah-langkahnya, sehabis Anda telah benar-benar mengerti silahkan laksanakan flash Advan i5C Anda. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Pertama, pastikan daya baterai telah terisi lebih dari 30%. Kemudian matikan perangkat.
  2. Buka folder SP Flashtool, cari file exe. Kemudian klik kanan pada file tersebut lalu pilih “Run as administrator’.
  3. Jika Aplikasi sudah terbuka, klik tab download. Selanjutnya klik pada Scatter-Loading File untuk memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Advan i5C yang telah di download.
  4. Setelah file scatter Advan i5C sudah selesai di muat, hilangkan centang pada Preloader. Kemudian klik download untuk memulai proses install ulang / flashing.
  5. Sekarang sambungkan ponsel ke komputer dalam keadaan mati menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume bawah. Tahan sampai ponsel terdeteksi oleh komputer yang ditandai dengan indikasi warna merah pada SP Flashtool, setelah itu lepaskan tombol.
  6. Tunggu proses flashing berjalan. Jika proses sudah selesai maka akan ditandai dengan munculnya notifikasi lingkaran hijau “Download OK” yang menandakan proses flashing berhasil.
  7. Tutup aplikasi SP Flashtool kemudian cabut kabel USB. Sekarang coba nyalakan ponsel Advan i5C.
  8. Booting pertama memerlukan waktu beberapa menit karena perangkat menyesuaikan dengan ROM baru.
  9. Selesai!
Demikianlah Tips android yang bisa saya share tentang Cara Flash Advan i5C Mediatek MT6735M. semoga bisa membantu teman teman semuanya ya.

Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan bertanya di kolom komentar ya.

Terimakasih


0 comments